Selasa, 22 Desember 2009

TUGAS METODE RISET

Judul
Internet marketing research: opportunities and problems


Penulis Olivier Furner
D. Sudharsan

Journal Qualitative Market Research: An International Journal
Volume 4 - Number 3- 2001
pp. 123-129
MCB University Press-
ISSN 1352-2752

Masalah Penelitian
pendahuluan Dalam paper ini kita diperkenalkan pada suatu metode yaitu penggunaan Internet sebagai alat dalam riset pemasaran. Metode ini relatif baru dan para peneliti dalam bidang pemasaran perlu untuk mengetahui mengenai penggunaan metode ini.

Tujuan Penelitian Tujuan paper ini adalah untuk mengembangkan suatu kerangka pemikiran untuk membantu para peneliti mengidentifikasi keunggulan potensial dan kekurangan berhubungan dengan penggunaan Internet dalam riset pemasaran yang mereka lakukan.

Variable penelitian • Credit Rating Categories
• Clients
• Credit Risk Categories
• Loan and Interest Rates








Definisi Operasonal dan pengukuran • Credit Rating Categories
Adalah nilai kelayakan kredit di mana klien dikategorikan untuk suatu nilai kelayakan kredit Credit Rating Category ( CRC) i¼ 1; :::; N berkisar antara resiko rendah ( i¼ 1) ke resiko tinggi ( i¼ N) sebagian tergantung pada perkiraan dari suatu klien. kemungkinan kesalahan Probability of Default (PD).
• Clients
Adalah nasabah yang ingin mengajukan kredit
• Credit Risk Categories
Kategori resiko kredit dimana credit dikategorikan berdasakan kemungknan kredit tersebut memiliki resiko.
• Loan and Interest Rates
Tingkat pinjaman dan Suku bunga Pinjaman


Metodologi Penelitian Pengumpulan data : Manajemen resiko kredit menggunakan klien kedalam Kategori Resiko Kredit dengan kemungkinan kelalaian yang diperkirakan untuk masing-masing kategori. Karena kemungkinan kelalaian merupakan subjek pada ketidak-pastian dimana estimasi kerugian yang diperkirakan memberikan kelalaian pada suatu loan-book dapat menjadi subjek ketidak-pastian yang signifikan. Teori keputusan Info-Gap diperlukan untuk membuat loan-book portofolio yang optimal karena sempurna melawan ketidak-pastian.

Obyek penelitian : Manajemen resiko kredit menggunakan klien kedalam Kategori Resiko Kredit dengan kemungkinan kelalaian yang diperkirakan untuk masing-masing kategori












Model Penelitian




















Hipotesis
Dalam banyak kasus penilaian model parameter didasarkan pada ketidak-pastian, tidak dapat dibuktikan dalam beberapa hal, kehilangan data dsb. Sebagai hasil model perkiraan kemungkinan kelalaian juga tunduk kepada signifikansi ketidak-pastian tanpa atau dibentuk distribusi statistic. Dengan menggunakan metode Info-Gap Modelling maka diharapkan dapat menjawab semua kebuntuan ketidakpastian.










Hasil Penelitian Dengan perlakuan sejumlah pinjaman dalam CRCs sebagai variabel keputusan, optimalisasi dengan menggunakan variabel ini dapat memberikan pinjaman portfolio optimal yang memuaskan dan ini semua mencukupi target kebutuhan seperti yang diharapkan dari total kelalaian, dan peroleha laba menjadi lebih besar dari beberapa yang ditetapkan dalam total nilai buku pinjaman.

Implikasi
Manajerial
Suatu alat analisa manajemen tambahan untuk menerapkan information-gap modeling ke risiko kredit telah disajikan.

Keterbatasan Penelitian
Dalam ini hanya kelalaian atas spesifikikasi batasan waktu yang telah dipertimbangkan. Bagaimanapun, persyaratan performance menyatakan dalam kaitananya dengan kelalaian dan keuntungan atas berbagai batasan waktu yang mempertimbangkan transisi klien antara risiko kredit kategori dari waktu ke waktu dapat juga disatukan ke dalam suatu analisis info-gap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar